Blog yang menayangkan kilasan-kilasan info yang berkaitan dengan musik.

11 March 2010

Bandung Surganya Band-band Indie

Kota Bandung memang banyak mencetak musisi handal dalam belantika musik Indonesia, terutama dengan kemunculan band-band terkenal seperti Peterpan, PAS Band, dan lain-lain.
Namun yang menarik adalah menjamurnya Band-band indie di kota Bandung dan sekitarnya.
Band-band indie yang cukup terkenal di antaranya Sandal Jepit, Kuburan, Alone At Last, Burger Kill, Close Head dan masih banyak lagi deh..
Musik yang mereka mainkan pun secara kualitas tidak kalah dengan band-band yang sudah tenar (mayor label).
Mereka sering tampil diberbagai pentas yang kerap diselenggarakan di Kota Bandung dan sekitarnya bahkan sampai ke kota-kota laìn di Jawa Barat.
Selain itu banyak band-band indie di kota Bandung yang telah membuat single atau album kompilasi yang sering diputar di stasiun-stasiun radio di Kota Bandung, misalnya Close Head dengan lagu andalanya yang berjudul Berdiri teman dan Kuburan yang terkenal dengan lagu yang berjudul "Euis".
Stasiun-stasiun radio di Bandung juga aktif dalam mengadakan acara-acara live untuk band-band indie baru, atau mau memutarkan rekaman lagu dari band-band indie baru, hal ini tentu saja memotivasi kalangan anak-anak muda Bandung dan sekitarnya untuk membentuk band-band baru, sehingga Bandung menjadi semarak dan menjadi surga bagi tumbuhnya band-band indie.

No comments: